top of page

Es Krim Legend Didekat Hotel Garden Palace Surabaya


Kalau di Jakarta ada es krim Ragusa, di Semarang dan Malang ada es krim Oen, maka di Surabaya ada es krim Zangrandi. Toko dan restaurant es krim ini terletak di Jl. Yos Sudarso No. 15, Genteng, Surabaya, berseberangan dengan gedung DPRD, tidak jauh dari kantor Pemkot Surabaya dan Hotel Garden Palace Surabaya. Bangunan tua dengan furniture bergaya klasik dan pelayan yang ramah akan menyambut kedatangan kita disini.


Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Surabaya tanpa mampir di Zangrandi. Disini tersedia berbagai macam rasa dan bentuk es krim yang menggoda selera. Ada Avocado Fudge, Banana Split, Chocolate Twinkle, Noodle Ice Cream, Soda Ice Cream, Tropicana Fruit, Crispy basket, Zangrandi Pie, Horn, Macedonia, Royale Peach. Ada pula es krim dalam bentuk slices yaitu Surabaya Moon, Tutti Frutti, Satay Ice Cream, Pudding Ice Cream. Setelah sempat bingung mau mencoba yang mana, saya pun memutuskan untuk memesan Raspberry Noodle Ice Cream, es krim yang berbentuk seperti spaghetti dengan cherry dan choco stick sebagai garnish nya, serta Satay Ice Cream, es krim 3 rasa berbentuk bulat-bulat yang ditusuk seperti sate dengan selingan buah kiwi dan peach/persik disajikan dengan saus strawberry.


Tidak begitu lama, es krim pesanan saya pun datang. Begitu es krim masuk ke mulut dan meleleh, mmmhhhhh…. lembut, manis, dingin, semua jadi satu menimbulkan sensasi yang luar biasa. Kalau dirasakan, memang berbeda dengan es krim lain yang banyak terdapat di toko-toko atau supermarket. Tentu saja karena es krim Zangrandi masih menggunakan resep asli turun temurun sejak jaman dahulu hingga kini. Toko ini didirikan pada tahun 1930 oleh Renato Zangrandi, seorang warga negara Italia yang bermukim di Surabaya. Dan seiring berjalannya waktu, saat ini sudah berganti kepemilikan.



Untuk dapat menikmati es krim disini, kita tidak perlu khawatir karena harga yang dipatok pun cukup terjangkau. Antara Rp.15.000,- s/d Rp 50.000,- tergantung jenisnya. Berbagai menu pendamping juga disediakan disini. Mulai dari pizza, risoles, pastel, French fries, nugget dan masih banyak lagi. Pengen bawain es krim untuk keluarga, sahabat atau orang tersayang? Tenaaang, ada juga es krim kemasan yang siap dibawa pulang. Pokoknya dijamin betah deh kalau nongkrong disini, apalagi pas malam hari, akan terasa lebih romantis dengan kerlap-kerlip lampu warna-warni. Toko es krim Zangrandi buka dari jam 10.00-22.00 WIB dan sudah buka beberapa cabang di pusat-pusat perbelanjaan di Surabaya. Jadi kalau berkunjung ke Surabaya, jangan lewatkan untuk mampir disini, mencicipi kuliner tempoe doeloe ini apalagi yang lagi menginap di Hotel Garden Palace Surabaya tinggal jalan kaki sekitar 2 menit karena es krim Zangrandi berletak disamping hotel garden palace surabaya.




257 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page